Sidang Tugas Akhir

Sidang Tugas Akhir Ikhsan Ramli Rabu 04 Maret 2015

Hai semua, Apakabar ?

Aku abis sidang langsung drop nih, sebelumnya juga udah drop sih tapi aku paksa sampe sidang, dan alhasil abis sidang aku drop nya makin parah, ga kaya ka erlita yang minum vitamin biar fit terus,  ga kepikiran sama aku hmmm…

okey…. kita mulai dari perjuangan awal untuk akhirnya sampai bisa pada Sidang Tugas Akhir, ternyata pembimbing kita selalu mengiinginkan yang terbaik untuk anak bimbingannya, baru tersadar pas saya sudah sidang, ternyata semua ocehan yang pak ary berikan itu terpakai, contohnya sederhananya cermi, saya paling males untuk buat cermi, hanya bisa buat cermi sampai cermi ke-20 , tapi pas sidang cermi itu bisa digunakan sebagai media untuk membuktikan apa yang telah kita kerjakan selama ini dalam project yang kita ambil.

yuk kita masuk dalam sesi sidang….

Saya berangkat dari rumah di anter sama bokap, karena kondisi badan saya yang tidak stabil, sampai kampus pukul 08.30 Wib, masih ada waktu 1 jam 30 Menit untuk mempersiapkan semuanya sebelum sidang, karena saya sidang kebagian jam 10.00 Wib di GMT, akhirnya setelah semuanya siap dan waktu menunjukan pukul 10.00 lalu saya masuk keruangan GMT, disana sudah banyak mahasiswa yang mau melihat sidang saya ternyata, hehehe, lalu sidang di mulai pada puluk 10.12 Wib.

Berikut adalah para dewan penyidang :

Ketua Penguji

Ir. Untung Rahardja, M.TI

Penguji 1

Hani Dewi Ariessanti, M.Kom

Penguji 2

Ary Budi Warsito, M.Kom

Ketua penguji ketok palu sebanyak 3 kali, itu bertanda sidang di mulai, alhamdulillah semua perlengkapan sudah siap, Laptop, Salon, Mouse sebagai pointer, Infocus yang tidak bermasalah, presentasi siap dimulai.

Presentasi sidang Tugas Akhir saya berjudul ” Design dan Implementasi Sistem Update Biodata SiS+ pada Perguruan Tinggi Raharja ” Dengan lama presentasi 15 menit dengan 21 Slide dan 4 Video. selama saya menjelaskan presentasi saya ternyata Dewan penguji dan Mahasiswa yang datang sangat antusias sekali dengan video yang saya buat, mereka sampai tertawa melihatnya, sampai Pak UR juga ikut ketawa. nah setelah 15 menit saya menjelaksan presentasi saya, masuklah pada sesi tanya jawab, dimulai dengan pak UR, Ms. Hani, lalu pak Ary. dan selesai pada pukul 10.51 Wib dengan ketok palu sebanyak 3 kali.

Setelah saya sidang ternyata banyak mahasiswa yang menjadikan project saya sebagai laporan untuk mengisi tugasnya, dan saya diminta untuk berfoto bersama dengan mereka.

akhirnya waktu yang di tunggu – tunggu datang, yaitu waktu pembagian hasil sidang pada pukul 05.00 PM, saya mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu A. dan beberapa revisi dari dewan penguji.

Saya sangat berterimaksih sekali kepada dewan penguji yang telah menyidang saya dengan sangat baik, dengan memberikan kritikan dan masukan yang sangat membantu saya.

seharusnya saya bisa dapat nilai A+, dikarenakan PO Hibah belum ada pada saat itu, karena saat itu Hibah saya lagi di ajukan ke dinas pendidikan kota tangerang, dan sekarang saya sudah punya hibah, sayang banget kan cuma beda beberapa menit, coba sidang saya jam 1 pasti bisa dapet nilai A+, berikut bukti penerimaan hibah :

Thank you so much untuk pak Ary yang sangat luar biasa selalu membimbing saya sampai akhirnya menjadi seperti ini, dan juga pak haryanto yang selalu memberikan masukan-masukan yang bermanfaat.

Terimakasih untuk teman teman Nagahitam yang selalu memberikan dukungan, Seluruh Staff dan Mahasiswa yang ada di REC, dan Semua Pribadi Raharja.

21 thoughts on “Sidang Tugas Akhir

  1. kereeeeen San…
    Semoga pas nanti sidang S1 bisa dapet A+ yah biar gw ada yang saingin nih.
    #kidding
    Buat semangatin aja yah.
    Hehehehe

    Ditunggu video sidangnya yg g di record 🙁
    Menurut gw itu the best sidang of the year *_*

    and sukses utk smua yah San setelah lulus…

  2. Sidang yang keren, walau PO pembimbing ga full tapi bisa dapet A. Trus tetap semangat walau agak ngedrop, sidang pun lancar. Congrats yaa berhasil melalui sidang dan hasilnya A. Semangat revisi ! 😀

  3. Congratz Ikhsan, eciiee dapat A, lumayanlah ya #gaya-ikhsan
    😀
    semangat revisi nya san, jangan di tunda2 🙂
    coba gih mau liat video waktu presentasi nya, gak nonton nih 🙁

  4. Waktu sidangnya kocak nih ikhsan hehe.. Selamat ya buat hasil nilai yang dicapai, sesuai dengan perjuangan nya ^^

  5. waaah, hebat nih ka ikhsan bisa dapet A, malah harusnya A+ nih kayanya..
    heheh,
    Semangat ka revisinya..

  6. Nilai A itu sudah luar biasa OK loch ikhsan, karena mayoritas itu nilai mahasiswa yang mengikuti sidang adalah B+. Gak sia” de usaha mu..,,semangat untuk kejar revisiannya ya ikhsan ^_^

  7. Presentasinya sangat menghibur audience,
    Congratz ya Ikhsan, udah jadi S.Kom nih,ciye, ciye… hehe..
    ^_^

  8. Dear Ikhsan..
    Selamat dan sukses ya..
    Jangan puas sampai disini..
    Perjuangan baru dimulai..
    Buktikan apa yang kamu dapat selama menuntut ilmu dapat bermanfaat dan membanggakan orang tua dan banyak orang..
    Selalu bersyukur karena kamu mungkin lebih beruntung dari yang lain..

  9. Wah keren dapet nilai A , saat melakukan presentasi pun terlihat santai bisa dijadikan contoh nih 😀 sukses deh untuk kedepannya nanti

  10. keren ka ikhsan.. hasil yang memuaskan sesuai dengan perjuangan juga sampe bawa perlengkapan mandi ke kampus..dan hasil sidangTA nya dapet A..
    semoga SI nya A+ ya.

    oh iya sidangnya kocak banget menghibur banget ka ikhsan jadi kaya nonton Stand Up Comedy.. hahaaa

  11. Saya sangat terharu nih lihat iksan. dan boleh bangga atas perjuangan yang di usahakan walaupun sampai saat ini saya sendiri masih kurang puas. Kebangaan saya adalah saya bisa menjadikan iksan untuk mendapatkan semangat atas semua usaha yang di kerjakannya, dari yang kurang fokus menjadi lebih fokus lagi , dari yang kurang giat menjadi lebih giat lagi. walaupun cara yang saya gunakan mungkin menyebabkan Iksan pusing keliling. tapi yg saya lakukan adalah real atau usaha nyata untuk kedepannya terutama di dunia kerja. misalnya kenapa saya minta report email ke milis , krn sedang mengajarkan iksan untuk memberikan ilmu ke yg lainya sehingga teman juga bisa tahu, kenapa kamu harus buat pembuktian agar nanti jika terjadi permasalahan kamu sudah ada landasan dasar yg kuat untuk menyangkalnya, kenapa kamu bekerja berdasarkan team karena memang kamu nanti kerja tidak mungkin bisa sendirian , Dll. Pesan saya untuk terjun ke masyarakat atau kerja adalah kamu harus lebih fokus atas jawaban berlatihlah untuk mendengar , memahami dan menjawab . dan yang terakhir adalah Sory , sory dan sory jika di dalam bimbingan saya selalu ngomel dan ngomel. he he 🙂 sukse ya iksan!!

  12. @qurotul-aini : Terimakasih ya ka, iya nih ga ada yang video in hmmm >,,<

    @ninuapriyani : iya makasih ninu, hehehe kocak ya, ketawa dong kalo kocak 😛

    @ayuwanda06 : makasih ayu, iya ini lagi ngerjain revisi ko hehe.

    @fiqiharzia : iya fiqi makasih , ini lagi revisi.

    @andrigumilar : makasih weh, mantap.

  13. @leokumoro : terimakasih leo, silahkan dijadikan referensi hehe

    @susanoktaviani : terimakasih ka susan, bukan S.Kom ka, A.Md tau.

    @pujianingsih : terimakasih fuji, iya semangattttt

    @liasuci : iya makasih lia. you too

    @dwi-maya : hehe makasih ya, iya semoga S1 nya A+ ya hehe…

    @ekaphrp88 : terimaksih eka, kenapa ga nonton coba, ketinggalan berita hits haha

    @noval-jindan : thanks bro…. semangat nyusun skripsinyaa…

Leave a Reply